Senin, 31 Maret 2014

Seoul Korea Trip part III

Hello guys sorry agak lama updatenya karena baru sempet lagi nge-blog, langsung aja ya :)

DAY 5 (18 DECEMBER 2013 )
kita hari ini bangun telat dikarenakan kemaren kecapekan abis stalking di depan gedung SM lol,
bangun bangun jam 12, kaget banget soalnya niat mau cari baju sama mau ke namsan tower, akhirnya kita langsung buru buru bangun,mandi dan dandan ala kadarnya :p

setelah sarapan  makan siang roti beli di 7eleven kita langsung cabut naik busway ke Namdaemun market buat belanja oleh2 baju, untuk ke namdaemun market bisa naik subway turun di LINE 4 - Hoehyeon st. exit 5, keluar dari stasiun subway kita disambut oleh udara yang dingin plus para pedagangdi namdaemun market, kesan pertama disini wah rada mirip2 sama pasar baru cuman ya lebih bersih dan lebih bagus aja,overall disini gak beli apa-apa, karena kebanyakan jual perlengkapan winter, gue nemenin temen gue beli sweater buat keponakan, gue juga cuman beli baju buat keponakan gue, cukup lama kita muter2 namdaemun, perut mulai kroncongan cuman ya emang jiwa emak2 keluar kita puas2in shopping dulu (temen2 gue sih yang belanja) , di namdaemun cukup banyak juga makanan halal , dari yang gue liat, karena di stand mereka ada tulisan halal, temen gue kebetulan berhijab disana jadi ya dia doing yang disapa, gue dikira tour guidenya :')

Puas belanja sana-sini, perut mulai minta jatah jadi kita muter2 juga tadinya mau beli hotteok tapi gakjadi karena rame banget, akhirnya kita masuk ke gang sebelah tempat jualan hotteok dan masuk ke salah satu rumah makan korea, karena bingung mau beli apa akhirnya kita beli bibimbab, di korea setiap restoran2 disana selalu menyediakan air minum gratis dan kimchi (untuk kimchi ada 2 jenis biasanya jenis sawi putih dan lobak), waktu lagi nunggu makanan disebelah duduk ajuhssi sama anaknya dengan baiknya mereka ngajarin gue cara makan bibimbap *yang sebenernya gue tau* ini udah beberapa kali ketemu orang korea yang baik, setelah puas makan bibimbab yang porsinya cukup besar, akhirnya gue sama temen2 gue ngaso sebentar lalu keluar dari rumah makan itu, temen gue akhirnya ngajak beli hotteok *perut gentong* dan omg yang jual hotteok sih biasa aja tapi temennya entah kenapa berasa cool aja pake baju wajib militer huhuhu,

ngeliat jam udah jam 3 akhirnya kita lanjut ke namsan tower, untuk ke namsan tower gue lupa direction ke sana tapi seinget gue kita ke myeongdong lalu keluar di exit apa ketemu hotel apa lalu jalan kaki menanjak sampe ketemu itu namsan tower, tapi gue kasih tau aja kalo yang gak kuat jalan mendingan jangan jalan kaki soalnya ngos2an dan capek banget :(
akhirnya kita sampe juga di tempat cable car gitu yang artinya kita belom sampe namsan tower, beli tiket untuk pulang pergi cable car, lalu antri lumayan lama karena banyak banget yang ngantri dan lagi2 yang ngambil2in tiket disana oppa ganteng wkwkwk, udah di cable car kita video2in pemandangan disana yang asli keren bangetttt,

turun dari cable car kita mesti naik tangga lagi untuk menuju namsan tower, sejujurnya sih worth it kok jalan kaki jadi bias liat pemandangan yang emang bagus banget, sampe namsan udah jam 5an, kita masuk ke salah satu store disana, yang jual pernak pernik couple, gue beli gembok plus spidolnya yang lumayan mahal, akhirnya kita ke atas dan liat2 pemandangan yang sebenernya bikin envy karena pasangan korea sangan2 romantis dan sweet banget heheh,
puas mandang2in seoul dari atas namsan tower kita akhirnya turun dan memutuskan akan kemana malam ini,

karena temen filipin gue pengen ke SM lagi jadi gue ikut pergi ke SM , sedangkan 2 temen gue misah dia milih belanja2 di myeongdong,

perjalanan ke SM kayak biasa kita jalan kaki dan sebelum ke SM gue mampir ke Cofioca fyi aja cofioca ini favoritenya artis2 korea kayak exo suju snsd dalmation sistar etc, dan yang paling penting ajuhma yang jaga disana baikkkk banget, jadi gak ada salahnya untuk mampir kesana, walaupun tempatnya cukup sempit dan dekorasinya cukup simple dengan bertaburan tanda tangan artis korea yang pernah mampir kesana, dan juga lokasi cofioca sebelahan sama everysing,

puas nge-bubble tea di cofioca kita lanjut ke SM, dan bener aja kita telat anak2 SM udah pada masuk, tapi ya gue emang batu gamau pulang tetep kekeuh nungguin anak2 exo, padahal suhu disana udah -9 celcius, dan udah hamper jam 10malem, mana hp low, sekitar jam 11an muncul mobil gitu langsung gue samperin dan yang keluar malah eunhyuk sama donghae rada kecewa sih tapi ya gapapa deh,

sekitar jam 11.30 malam gue balik ke guesthouse dan langsung tidur untuk perjalanan besoknya.

P.S : update fotonya besok ya soalnya laptop lagi error