Senin, 11 Agustus 2014

Pengenalan Kampus Unika Atma Jaya jakarta

Hello guysssssss mungkin kalian pikir gue cuman blogger yang asal janji mau ngepost lah ini lah itu lah, kata kata sorry pun sepertinya tidak cukup untuk kelakuan gue ini, tapi emang semenjak trip gue ke korea gue disibuk-an dengan persiapan UN, you know lah kalo UN itu ga boleh sering sering online dan kelar UN pun gue harus daftar kuliah, test, nunggu pengumuman, diterima masuk, bolak balik kampus buat urus ini itu, abis itu persiapan test toefl, ospek dan akhirnya hari ini gue udah resmi kuliah wkwkwk

Back to topic , disini gue bakal ceritain tentang ospek unika atma jaya, masuk kampus tanpa kenal satu orang pun itu pengalaman yang cukup baru buat gue karena gue sedikit menyimpang dari temen temen SMK gue yang kebanyakan pada kerja *saya belum siap kerja*

Hari 1 (07 August 2014)
Masuk jam 6 gileeeee berangkat dari rumah pagi buta nyampe kampus kepagian dan ga kenal satupun jadi ya gue diem aja haha *gue tipikal orang yang pendiem tapi lebih aktif di forum2 internet* dalam arti gue ga cepet bergaul/kurang pintar bergaul lah , nah hari pertama sih nothing ya cuman duduk di parkiran denger2 rektor, BNN, nyanyi2 sama perkenalan perkenalan gitu lah fyi gue dari kelompok 11, nah pas lagi duduk2 denger ceramah tentang narkoba gue ketiduran, dan akhirnya kita masuk ke kelas buat lanjutin sesi selanjutnya. Sesi selanjutnya itu makan siang abis makan kita perkenalan sama kakak mahasiswa plus dosen yang akan ngasih perkenalan kampus selama 2 hari, kita main2 games doang sih asik banget jadi makin deket satu sama yang lain.
Oh iya PK gue namanya kak jessica.
Nah sampe kelas pun gue diem2 aja karena gue emang orang yang ga gampang langsung bergaul jadi ya gitu deh ga gitu sampe ngobrol2 sama temen kel.11 tapi to be honest emang anaknya asik asik kok :)

Hari 2 (08 August 2014)
Hari kedua kita datang jam 6.30 langsung masuk ke kelas, hari kedua pun kita main2 games sambil dengerin dosen/kakak mahasiswa presentasi dan main games tentunya, hari kedua pun gitu gitu aja asik walaupun sedikit ngantuk. Tapi ada yang sedikit beda sih, kalau ikutin post gue di blog ini gue suka banget rambut light brown gitu eh ditegor yaudah deh daripada ribet baru masuk kuliah udh dapet musuh mending gue ngecat item (sebenernya sih ga item cuman brown biasa)

Hari 3 (09 August 2014)
Last day ospek rada sedih sih tapi ya males juga kalo ospek lagi , nah hari ini kelompok gue digabung sama kelompok lain jadi 1 ruangan itu ada 80an anak kebayang dong berisik dan panasnya itu ruangan, untungnya kita hari ini cuman muter2 kampus sambil dijelasin tentang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) atau kita biasa denger ekstrakurikuler, dan UKM di atma jaya itu buanyak banget dan bener bener ok lah menurut gue, gue rada tertarik sama taekwondo, FODIM (kayak forum diskusi gitu), plus studio 51 (fotografi) .
Hari ini berlalu gitu aja sedikit capek tapi asik banget nah ceritanya siang2 panas nya gak ketulungan, dan gue duduk deket jendela jadi panas pake banget, eh tiba tiba kakak PK gue samperin gue sambil nutupin sinar matahari itu, speechless terharu banget malah jadi dia yang kepanasan yaudah gue kipasin aja dia eh gamau huhu, thx banget kak jess

Jadi menurut gue ospek Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya / Unika Atma Jaya ini bener bener ga kayak bocah ospeknya yang mesti pake macem2 dan program kampusnya juga ok banget jadi gue ga nyesel masuk atma.

Kamis, 01 Mei 2014

Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang Review and night skin care routine

Hello guys sesuai janji gue sekarang gue bakal sering ngepost di blog ini yang udah jamuran beberapa saat kemaren hahah,

langsung aja tanpa basa basi gue itu suka banget yang namanya maskeran dari mask sheet, peeling dan kemaren sebenernya lagi nyari2 masker lumpur  buat muka dan badan yang sering dipake sama beauty vlog di youtube, tapi ya apa dikata guenya males nyari keluar, jadinya gak dapet dapet,

dan kemarin gue sama nyokap pergi ke salah satu supermarket di jakarta niatnya sih beli cat rambut sama minyak zaitun eh tetep aja ujung2nya liat makeup2 sama masker2 disana hehehe sampe akhirnya ketemu sama si masker bengkoang ini, kata nyokap sih bagus yaudah deh akhirnya masuk ke kantong belanjaan kemarin hehehe,


hmmm dari packaging sih biasa aja ya *ane penggemar packaging bernuansa cute unik dan pink*

GOSH!!! gue lupa foto teksturnya *mian , teksturnya sih gak cair gak kentel jadi gampang dipakein ke muka, cuman ya entah kenapa pas gue pake masker ini rada perih gitu kulit wajah gue dan besoknya langsung timbul beruntusan beruntusan ya walaupun sedikit beruntusannya, mungkin karna kulit wajah gue lagi sensitif ya,

ini pakenya pas malem2 jadi cara pakenya tinggal dibalurin aja ke kulit wajah selama 10/15 menit cukup, setelah kering langsung bersihkan dengan air hangat, tapi gue bersihin lagi pake cleansing foam, setelah kelar proses cuci mencuci gue lanjut pake skincare dan sleeping pack,
bisa dilihat di gambar diatas, setelah pake krem masker ini gue bersihin dulu pake air hangat lalu di bersihin lagi pake sabun dove, karena sabun dove ini bener2 bikin kulit wajah dan badan gue halus dan kenyal, nah pas gue lagi pake dove biasanya gue pake brush/apalah namanya buat ngangkat sisa sisa masker dan sabun yang ada di muka gue,
abis itu gue lap muka gue dengan tissue kering (INGET ngelapnya jangan kasar2 soalnya kulit wajah kita tuh sangat2 tipis dibandingkan kulit kita lainnya jadi cukup ditepuk tepuk aja )
next, gue pake laneige essence dan langsung pake sleeping pack dari laneige juga,

bisa dilihat kalo gue gak pake terlalu banyak produk karena gue masih dibawah 20 tahun jadi gue belum benar- benar tahu kondisi kulit gue kayak gimana karena kadang kulit gue oily,kering,sensitif ampe normal, jadi ya menurut gue dengan rajin ngerawat kulit sejak dini nantinya pas gue udah jadi tante tante kulit gue tetep awet muda :p

Selasa, 29 April 2014

Tips merawat kulit wajah dan badan secara alami

안녕하세요!!!

HELLO IM BACK!! maaf banget jadi on off gini ngeblog, jadi kemarin disibukan dengan UN dan ujian masuk kuliah hehe,  doain ya semoga masuk kuliah dengan grade yang memuaskan :)

To the point aja, jadi kemarin2 gue lagi getol-getolnya *bahasa apa ini* ngelakuin yang namanya "spa at home" *gaya*, jadi tuh kemarin gara2 demen banget liat vlognya bule2 yang ngevideoin dirinya lagi morning routine or beauty routine or spa routine at home,

Dan jujur gue iri liat kulitnya yang alus nan bercahaya karena mereka rutin banget ngelakuin 'spa at home'..

So gue pun mulai tertarik ngelakuin itu dirumah, dan gak perlu pake mahal karena bahan2nya nyolong dari dapur :p

Body Scrub :
1. Extra Virgin Olive Oil (gue pake merek bertolli)
2. Madu/susu
3. Gula pasir (berfungsi sebagai scrub)

How to :
1. Tuang susu/madu secukupnya, bagi yang ingin mencerahkan saran pake susu.
2. Taburkan gula secukupnya
3. Teteskan 6/7 tetes EVOO
4. Aduk rata

Setelah bahan tercampur sempurna, kita mulai deh spa cantik dirumah,
Sebelum mulai scrubbing kalo bisa kulit badan kita dalam kondisi bersih dalam arti tidak terlalu kotor, dan dalam keadaan kering!

Caranya :
Balurkan scrub susu tadi ke kulit diamkan sekitar 15 menit, bilas sampai bersih karena sangat2 lengket, bisa juga langsung dibawa berendem pake air hangat, biasanya gue langsung sirem2 pake air hangat lalu sabunan lagi pake sabun DOVE,

Setelah proses itu selesai, langsung pakai body lotion, nah gue selalu campur 2 tetes EVOO ke lotion karena hasilnya sangat sangat membuat kulit halus dan mengkilap.

Setelah body scrub biasanya gue maskeran dan lagi2 gue nyolong bahan2 masker gue dari dapur nyokap :P

Face Mask :
1. Telur mentah
2. EVOO
3. Tissue/ mask sheet

How To:
1. Pisahkan telur dari kuning telurnya
2. Tambahkan 3/4 tetes EVOO
3. Aduk sampai berbusa
4. Balurkan ke wajah secukupnya
5. Gunting tissue lalu tempelkan ke wajah sampai menempel, hindari mata mulut dan hidung, tunggu 20 menit/sampai tissue mengeras, biasanya gue istirahatin mata gue pake irisan timun,
6. Setelah selesai basuh wajah dengan air hangat

Hasilnya? Kulit jadi halus cerah :)

Maaf sebesar besarnya gak bisa kasih foto karena ini buatnya mendadak hehehe

Next time gue bakal ngepost dengan baik dan benar :)