Selasa, 29 April 2014

Tips merawat kulit wajah dan badan secara alami

안녕하세요!!!

HELLO IM BACK!! maaf banget jadi on off gini ngeblog, jadi kemarin disibukan dengan UN dan ujian masuk kuliah hehe,  doain ya semoga masuk kuliah dengan grade yang memuaskan :)

To the point aja, jadi kemarin2 gue lagi getol-getolnya *bahasa apa ini* ngelakuin yang namanya "spa at home" *gaya*, jadi tuh kemarin gara2 demen banget liat vlognya bule2 yang ngevideoin dirinya lagi morning routine or beauty routine or spa routine at home,

Dan jujur gue iri liat kulitnya yang alus nan bercahaya karena mereka rutin banget ngelakuin 'spa at home'..

So gue pun mulai tertarik ngelakuin itu dirumah, dan gak perlu pake mahal karena bahan2nya nyolong dari dapur :p

Body Scrub :
1. Extra Virgin Olive Oil (gue pake merek bertolli)
2. Madu/susu
3. Gula pasir (berfungsi sebagai scrub)

How to :
1. Tuang susu/madu secukupnya, bagi yang ingin mencerahkan saran pake susu.
2. Taburkan gula secukupnya
3. Teteskan 6/7 tetes EVOO
4. Aduk rata

Setelah bahan tercampur sempurna, kita mulai deh spa cantik dirumah,
Sebelum mulai scrubbing kalo bisa kulit badan kita dalam kondisi bersih dalam arti tidak terlalu kotor, dan dalam keadaan kering!

Caranya :
Balurkan scrub susu tadi ke kulit diamkan sekitar 15 menit, bilas sampai bersih karena sangat2 lengket, bisa juga langsung dibawa berendem pake air hangat, biasanya gue langsung sirem2 pake air hangat lalu sabunan lagi pake sabun DOVE,

Setelah proses itu selesai, langsung pakai body lotion, nah gue selalu campur 2 tetes EVOO ke lotion karena hasilnya sangat sangat membuat kulit halus dan mengkilap.

Setelah body scrub biasanya gue maskeran dan lagi2 gue nyolong bahan2 masker gue dari dapur nyokap :P

Face Mask :
1. Telur mentah
2. EVOO
3. Tissue/ mask sheet

How To:
1. Pisahkan telur dari kuning telurnya
2. Tambahkan 3/4 tetes EVOO
3. Aduk sampai berbusa
4. Balurkan ke wajah secukupnya
5. Gunting tissue lalu tempelkan ke wajah sampai menempel, hindari mata mulut dan hidung, tunggu 20 menit/sampai tissue mengeras, biasanya gue istirahatin mata gue pake irisan timun,
6. Setelah selesai basuh wajah dengan air hangat

Hasilnya? Kulit jadi halus cerah :)

Maaf sebesar besarnya gak bisa kasih foto karena ini buatnya mendadak hehehe

Next time gue bakal ngepost dengan baik dan benar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar